Minggu, 13 April 2014

// // Leave a Comment

Sepatah Kata

Bismillahirahmanirahim

Assalammualaikum Wr,Wb

Allhamdulillah, puji syukur kita terhadap Allah SWT yang maha pemurah lagi maha penyayang, yang telah memberikan kita kesempatan hidup untuk terus instropeksi agar menjadi insan yang lebih baik.

Berawal dari program terakhir angkatan pertama SMAIT Insantama, yaitu Pesantren Wisuda, akhirnya terbentuklah organisasi yang dimana kedepannya akan terus mengikat ikatan silaturahmi diantara anggota angkatan setelah kami lulus.

Angkatan pertama SMAIT Insantama yang dinamakan SAGACIOUS, akhirnya menyetujui pembentukan ikatan Alumni SMAIT Insantama.

Pada tanggal 1 Februari 2014, SAGACIOUS secara resmi mendirikan organisasi ikatan alumni ini dengan nama ASIA ( Asociation Shs Insantama Alumni ), secara umum organisasi ini didirikan atas asas ukhuwah islamiyah dan ideologi islam, yang dipimpin oleh Muhammad Fatih Sholahuddin sebagai ketua umum, wakil ketua umum ikhwan Imaduddin Shiddiq, dan Wakil ketua umum akhwat Nur Fadhilah.

Secara umum ASIA adalah organisasi yang bersifat independen dan berjiwa sosial yang dilandasi asas ukhuwah islamiyah, organisasi ASIA mempunyai tujuan untuk mewujudkan alumni yang berjiwa sosial, kreatif, dan berkepribadian Islamiyah, sesuai dengan visi misi SMAIT Insantama.

Tapi mungkin ada yang bingung, kenapa kita sudah lulus seperti masih terikat dengan SMAIT Insantama karena adanya organisasi ini, kenapa?

Sebenarnya, muslim dengan muslim yang lain itu adalah saudara, selalu terikat karena asas ukhuwah islamiyah, didalam kehidupan seorang muslim itu, ada kewajiban amar ma’ruf nahi munkar, kewajiban saling menasihati, kewajiban saling menjaga, kewajiban saling membantu, itu semua berlaku bagi seorang muslim, itulah alasan didirikannya organisasi ini, organisasi ini adalah wadah untuk memenuhi kewajiban muslim atas saudara muslim lainnya, tentunya organisasi ini adalah pengkhususan untuk Almamater Insantama, yang telah berpisah menjelajah untuk mencari jalan masing-masing, dimana akan memudahkan komunikasi untuk memenuhi kewajiban itu, dan kewajiban ini akan terus dilaksanakan kepada saudara muslim kita yang tidak ber Almamater Insantama.

Ingat organisasi ini adalah sebuah wadah, jangan sampai kita tidak melaksanakan kewajiban atas saudara muslim kita karena dia tidak ber Almamater Insantama.

Nah jadi saudara saudaraku yang menjadi anggota ASIA, diharapkan membantu menjalankan organisasi ini, baik yang diamanahi sebagai PJ, ataupun anggota, dengan melaksanakan setiap amanah di organisasi ini.

Terimakasih, selamat berjuang dan sukses insyaAllah.









0 komentar:

Posting Komentar